Better Man

‘Muhhamad Hafidz Nugraha Putra adalah seorang pria yang merasa berubah setelah dia mengenal Latifah Mahabbah Fillah.”

Apakah kamu pernah merasakan bagaimana mengalami sebuah titik balik dalam hidup mu?
Apakah kamu percaya kehiduan itu hanya memilki dua warna yaitu hitam putih?

Aku percaya karena aku meraskanya. Dialah yang telah membuat aku menjadi seperti ini, dialah yang mebuat aku menjadi manusia yang lebih berarti.

Aku tahu bahwa setiap manusia hanya bisa berikhtiar saja dan allah yang nanti akan menentukan jalan hidup saya ke depan seperti apa.

Dia berkata :
“setiapsujud ku, setiap doaku, dan setiap aku bermunajah padaNya . doa untuk orang-orang yang aku saying selalu terucap untuk di berikan yang terbaik dalam hidupnya‘
Itulah dari beberapa kata dari seorang wanita yang selalu membuat aku berubah menjadi lebih baik. Wanita itu bernama latiffah Mahabbah Fillah.

Ternyata benar ya allah itu memberikan hidayah kepada para mahluknya dengan berbagai macam cara. Mungkin Fillah itu adalah salah satu perantara hidayah yang di berikan Allah pada Di hafidz.

Perjalanan hidupku sudah berlalu 23 tahun, selama 23tahun itu aku di beri rizky dan nikmat oleh diri Mu, dan selalu di lindungi dengan baik oleh diriMU. Tapi selama ini aku menyadari aku masih belum bisa melakukan apa yang sudah dia perintahkan, bahkan aku selalu saja melakukan apa yang telah di larang nya .

Aku sempat berfikir apakah taubat ku ini bisa di terima? Aku merasa dosa ku sudah terlalu banyak, bahkan aku malu setiap menghadapmu. Tetapi saat ini aku yakin Allah akan menerima setiap taubat umat-umatnya:
“jika kita berjalan mendekatiNya. Maka dia akan berlari menghampiri dirimu, jika aku berlari mendekatinya, Dia akan lebih cepat lagi menghampiri diriku”

Setelah aku mempelajari banyak hal, aku merasa menjadi pribadi yang lebih berfikir positif apabila menghadapi suatu masalah. Karena menurut ku setiapmasalah yang datang itu adalah suatu ujian untuk kita menjadi seseorang yang lebih baik dari sebelum nya, masalah adalah proses pendewasaan yang pasti setiap orang memilkinya. Semakin sering kita dapat masalah berarti semakin di ujilah tingkat kedewasaan kita. Jika masalah yang kita hadapi sangat berat harusnya kita berfikir bahwa kita itu orang pilihan dari Allah SWT. orang yang mampu menjalankan masalah seberat itu. Tidak semua manusia bisa menjalankan masalah yang sangat berat kecuali orang-orang yang terpilih oleh dirinya. Karena Dia tau kemampuan umatnya, jadi Allah itu tidak akan memberikan suatu masalah (cobaan) di luar dari kemampuan kita.

Mungkin itulah salah satu titik balik dari pemikiran ku, yang tidak lagi memandang sesuatu secara negatif. Selalu berfikiran baik yang nantinya akan menghasilkan sesuatu yang baik juga.

“Jika Kita ingin menghasilkan yang baik untuk diri kita, maka awalilah dengan niat baik dan lakukanlah dengan awal yang baik”

“Jika aku sebuah warna, saat ini akulah warna abu-abu yang terlahir dari sebuah warna hitam yang memudar dan sedang melewati proses untuk menjadi warna putih.”

Di saat kita berjalan sudah terlalu jauh lalu di mana setiap perjalan yang kita lakukan kita selalu berbuat kesalahan, maka jangan lah kau berbalik kembali ke belakang, karena saat ini kita sedang berjalan ke depan dan berusahalah mejadi lebih baik di perjalanan kita kedepanya, masa lalu jangan selalu kau sesali tapi berusahalah kau perbaiki di kemudian hari. Dan jadi kanlah masalalu itu sebagai pembanding kita di masa depan

2 komentar:

  dzury sang idiot beraksi

26 Mei 2009 pukul 05.02

kog ako nagis ea baca.na. . .T.T

  penulis basi

26 Mei 2009 pukul 05.22

huhuhuhuhuhuhuhuhuu udah jangan nangis ya druzy.....

itu jadikan sebuah renungan aja .....